7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Siapa sih yang tidak ingin cerdas? Memiliki otak cerdas yang dapat berpikir secara cepat dan tepat mungkin merupakan impian setiap orang. Untuk dapat melakukan itu semua tentunya otak kita membutuhkan  makanan atau nutrisi.
Makanan sehat
Makanan Sehat

Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang mudah kita dapatkan untuk membantu menyuplai nutrisi di otak kita. Tapi tidak sedikit orang yang mengetahui tentang berbagai macam makanan yang sebenarnya dapat memenuhi nutrisi otak kita. Disini saya akan memberikan daftar tentang 7 Makanan yang dapat mencerdaskan otak anda. Simaklah daftar dibawah ini ^-^ :

  • Ikan
ikan
Ikan
Ikan sangatlah baik untuk menyuplai nutrisi di otak kita. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak Omega 3 banyak ditemukan di ikan Salmon, Tuna, dan Sarden.
  • Pisang
pisang
Pisang
Pisang, makanan yang hampir disukai oleh banyak orang ini ternyata sangat baik dalam menutrisi otak kita. Didalam pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh dan otak kita. (Baca Juga : Kandungan Nutrisi dan Manfaat Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan)
  • Bayam
bayam
Bayam
Bayam juga sangatlah baik untuk menutrisi otak kita. Dan didalam bayam terkandung vitamin B9 yang berfungsi meningkatkan memori di otak.
  • Telur
Telur
Telur
Telur, si bulat yang sering kita konsumsi ini juga sangat baik dalam menutrisi otak kita. Dan telur mengandung Asam Amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.
  • Cokelat
Cokelat
Cokelat
Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang berfungsi untuk memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan didalam memori kita.
  • Brokoli
Brokoli
Brokoli
Vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang terkandung dalam brokoli memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.
  • Alpukat
 
Alpukat
Alpukat
Yang terakhir adalah buah alpukat. Buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta mampu untuk melindung otak dari penuaan dini.

Sekian artikel tentang 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih dan Sampai jumpa.

7 comments

avatar

nice info !!! wajib coba untuk mencerdaskan anak kecil

Balas
avatar

kalau salah satu ada yang tidak saya suka gimana gan ;-(

Balas
avatar

gak harus dimakan semua kok gan :-d

Balas
avatar

Iya cocok buat anak yang baru masa pertumbuhan :)

Balas
avatar

harus nyoba semua ini :D

Balas
avatar

wah makanan enak semua ini gan, ternyata bisa mencerdaskan otak :D

Balas
avatar

Untung saya doyan semua gan, ternyata bermanfaat buat otak ya

Balas

1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Usahakan sesuai dengan artikel
3. Komentar Spam akan dihapus oleh Admin
"Kata-katamu mencerminkan siapa dirimu"
Terima kasih ^_^)/

Emoticon